Pencahayaan Tepat Untuk Home Theater Anda

Lokasi terbaik untuk home theater tradisional adalah ruang bawah tanah yang menerima sedikit atau tidak ada sinar matahari alami. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di ruang bawah tanah yang dapat meningkatkan pengalaman home theater biasa. Dari tempat duduk stadion atau teater sungguhan hingga lampu senar yang dipasang di sisi dinding (tempat bertemunya dengan lantai) untuk pencahayaan sekitar rendah yang tidak mengalihkan perhatian dari layar atau menyebabkan silau yang tidak perlu. Dari sekian banyak hal yang dapat Anda pilih untuk menyempurnakan home theater Anda, pencahayaan mungkin merupakan salah satu hal yang paling penting, namun paling sering diabaikan.


Jika Anda cukup beruntung memiliki ruang bawah tanah, ini adalah tempat yang tepat untuk home theater, tetapi jangan putus asa jika Anda tinggal di iklim yang tidak kondusif untuk ruang bawah tanah di rumah. Bahkan di ruang bawah tanah yang cerah, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah terlalu banyak cahaya mempengaruhi kualitas home theater Anda. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan membeli tirai anti tembus pandang yang akan menghalangi sinar matahari masuk ke kamar Anda. Ini terlihat jauh lebih baik daripada cara cepat kuno untuk menutup jendela dengan aluminium foil.


Meskipun Anda telah meluangkan waktu untuk memastikan cahaya alami tidak masuk ke dalam ruangan Anda, pencahayaan yang ditempatkan dengan buruk dapat berdampak negatif pada kenikmatan menonton Anda. Saat memasang sistem home theater, Anda perlu memperhatikan pencahayaan alami dan buatan pada waktu yang berbeda dalam sehari untuk melihat pengaruhnya terhadap kemampuan Anda menonton televisi (ini sangat penting jika Anda memiliki televisi proyeksi). Misalnya saja untuk melihat apakah layar TV Anda disilaukan oleh cahaya yang masuk melalui tirai atau dari lampu dan lampu langit-langit di dalam ruangan.


Pencahayaan tersembunyi adalah pilihan yang baik untuk sebagian besar ruangan home theater, seperti halnya pencahayaan tali yang disebutkan di atas. Jika Anda memiliki jenis pencahayaan ini, Anda dapat melihat dengan cukup baik untuk bergerak tanpa terganggu oleh apa yang ada di layar TV Anda. Selain itu, pencahayaan redup di dalam ruangan memastikan TV menjadi titik fokus ruangan saat menyala dan lampu di atas mati.


Jika Anda mendekorasi ruangan bergaya home theater, beberapa lampu dinding era film yang menarik mungkin bisa menarik. Lampu dinding ini lebih menyukai tingkat cahaya rendah yang hampir tidak memengaruhi apa yang terjadi di layar TV Anda. Bersama kami Anda akan menemukan semua jenis lampu dinding yang indah dengan berbagai topik. Masuk akal jika pencahayaan home theater memainkan peran penting dalam keseluruhan pengalaman home theater sehingga banyak perusahaan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan ini dalam industri pencahayaan.


Beberapa orang berpendapat bahwa TV yang Anda pilih untuk home theater Anda jauh lebih penting daripada pencahayaan di dalam ruangan. Saya cenderung tidak setuju. Jika Anda tidak memperhatikan pencahayaan di dalam ruangan, kecil kemungkinan Anda bisa menikmati TV pilihan Anda sepenuhnya. Inilah sebabnya saya selalu berpikir Anda harus menyimpan TV Anda saat ini untuk sementara waktu, mengujinya dengan pencahayaan, dan berinvestasi pada pencahayaan yang tepat sebelum berinvestasi pada TV yang lebih besar atau lebih baik untuk ditambahkan ke sistem home theater Anda.


Dengan bioskop rumah, seperti semua hal dalam hidup, semuanya bergantung pada preferensi pribadi. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan secara serius bagaimana pencahayaan ruangan yang akan menjadi home theater Anda akan memengaruhi kemampuan Anda menonton film atau acara TV yang Anda sukai. Setelah Anda menemukan situasi pencahayaan yang ideal, Anda akan takjub melihat betapa Anda dapat lebih menikmati home theater Anda.

0 Response to "Pencahayaan Tepat Untuk Home Theater Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel