Tips Memilih Home Theater Speaker Basic

Salah satu komponen terpenting dari home theater yang baik adalah speakernya. Anda tidak dapat mencapai suasana sinematik jika Anda tidak memiliki speaker yang bagus untuk menikmati suara yang merupakan bagian penting dari pengalaman menonton film yang bagus. Masalahnya adalah kebanyakan orang mudah bingung mengenai speaker mana yang sebenarnya mereka perlukan untuk sistem hiburan rumah mereka dan bagaimana menempatkan speaker tersebut dengan benar untuk menghasilkan suara surround yang sebenarnya.


Di bawah ini adalah speaker dasar yang diperlukan untuk home theater yang baik: speaker depan kiri dan kanan, speaker saluran tengah, speaker surround, dan subwoofer. Speaker saluran tengah diabaikan dan tidak digunakan di banyak sistem home theater. Saya tidak merekomendasikan hal ini, karena di banyak film, speaker ini menghasilkan sebagian besar soundtrack dan juga menambah kekayaan dan kedalaman dialog.



Speaker surround memberikan kebisingan latar belakang yang membuat film lebih realistis. Hal inilah yang membuat penonton tertarik untuk datang ke bioskop dan menambah sedikit keseruan dalam proses menontonnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyertakannya dalam home theater Anda karena membantu menciptakan suasana sinematik. Opsi speaker surround yang umum mencakup suara surround 5.1 saluran, 6.1 saluran, atau 7.1 saluran.


Subwoofer bertanggung jawab atas bass dalam yang ditemukan di banyak soundtrack film. Suara-suara ini bertanggung jawab untuk menciptakan emosi dan drama dalam soundtrack dan bagus untuk menciptakan ketegangan dan emosi lain yang memainkan peran penting saat menonton film. Seperangkat subwoofer yang bagus sangat penting untuk akustik home theater Anda, jika tidak, Anda akan kehilangan sebagian besar adrenalin yang dihasilkan oleh suara sinematik.


Meskipun ada banyak merek yang dapat dipilih, penting untuk memilih speaker yang bekerja sama dengan baik untuk menghasilkan suara yang serupa. Pilihan terbaik untuk ini adalah membeli semua speaker dalam satu set dari satu produsen. Mungkin Anda tergoda untuk menghemat uang dengan mencampur dan mencocokkan speaker, namun hal ini tidak akan mencapai kualitas suara sebenarnya yang Anda inginkan di home theater Anda.


Selain banyaknya merek speaker untuk home theater Anda, Anda mungkin juga menemukan banyak jenis speaker yang berbeda. Ada yang diletakkan di rak buku, satelit, dan speaker yang berdiri di lantai. Dalam kebanyakan kasus, speaker yang berdiri di lantai memberikan suara terbaik. Di sisi lain, mereka juga mengambil sebagian besar ruang di kamar Anda, yang mungkin sangat terbatas, menjadikannya pilihan yang tidak menarik bagi banyak orang. Mereka bahkan mendapat manfaat tambahan dari speaker nirkabel yang kualitasnya lebih baik dan lebih efisien.


Tidak ada cara yang benar atau salah dalam memilih speaker home theater. Speaker mempunyai dampak besar pada keseluruhan efek teatrikal sistem Anda, namun seperti komponen lainnya, speaker tetap bergantung pada selera. Beberapa orang lebih suka menonton film di rumah karena mereka dapat mengatur volume dan tidak merasakan ketegangan dan sejenisnya seperti di bioskop. Bagi mereka yang ingin memperkecil volume speaker surround atau subwoofernya. Namun, tujuan utamanya adalah menciptakan pengalaman home theater yang dapat Anda nikmati, dan speaker yang tepat akan memberikan kenikmatan tersebut.

0 Response to "Tips Memilih Home Theater Speaker Basic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel