Apa Fitur Threads Instagram?

 


Dalam waktu dua jam setelah dirilis, karya buatan Meta ini sudah mendapatkan pengguna lebih dari 2 juta orang. Lantas, fitur utama Threads yang dikatakan sebagai ‘kembaran’ Twitter ini apa sih?

Apakah sama persis dengan Twitter, ataukah memiliki perbedaan?

Pada kesempatan kali ini kami akan beritahu informasi lengkapnya terkait fitur utama Threads beserta fungsinya. Anda yang ingin tahu hal tersebut bisa simak informasi berikut sampai akhir ya!


Fitur Utama Threads dan Fungsinya

Bio

Fitur utama Threads yang akan kita lihat pertama kali ketika membuka akun Threads yang kita punya adalah bio. Sama seperti di Instagram, bio pada Threads juga akan menampilkan informasi yang sama dengan bio pada Instagram. 

Profil

Pada tab profil, pengguna dapat melihat daftar thread (utas atau tweet pada Twitter) yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Di sana komentar yang sudah pernah diposting juga dapat dilihat. 

Hanya saja, Thread tak mengizinkan pengguna untuk mengedit postingan seperti Twitter. Hanya tersedia opsi hapus jika pengguna merasa tak nyaman dengan cuitan atau thread-nya yang pernah diposting.

Beranda Threads

Pada tab menu yang satu ini, pengguna dapat menyaksikan utas dari following atau utas yang sedang tren. Dalam membuat utas, pengguna juga dapat mention (@) atau menyebut orang lain dan nantinya mention tersebut akan masuk pada notifikasi orang yang dimention. 

Isi utas atau thread-nya sendiri berupa tulisan dengan batasan yang sedikit lebih banyak dari Twitter yaitu 500 karakter. Sementara masih belum ada informasi apakah jumlah batasan karakter pada akun verifikasi (centang biru) sama ataukah tidak. 

Pada thread atau utas yang dibuat, pengguna juga dapat melampirkan foto atau video dengan jumlah maksimal media terlampir sampai 10 media. 

Search atau menu pencarian

Tidak seperti menu Explore pada Instagram atau Discover pada Twitter yang isinya adalah saran konten, menu Search yang dihadirkan pada Threads merupakan suatu menu yang hanya berisi saran akun yang dapat diikuti (di-follow). 

Akun – akun tersebut dimunculkan berdasarkan aktivitas Instagram yang memang terhubung dengan Threads. Melalui menu ini juga, pengguna Threads dapat mencoba menemukan akun lain yang tidak disarankan dengan menggunakan username-nya. 

Activity (Aktivitas)

Menu Activity pada Threads memiliki empat tab yang terdiri atas All (semua aktivitas), replies yang berisi interaksi, mentions yang berisi akun yang mention, dan verified atau verifikasi. 

Take a Break

Fitur apakah ini? Take a Break merupakan sebuah fitur pada Threads yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur pengingat istirahat setiap 10 menit, 20 menit atau 30 menit dihabiskan dalam scroll atau berbalas thread di Threads. 

Dengan adanya fitur ini, batasan penggunaan sosial media bisa diaktifkan. Anda yang suka kebablasan dalam menggunakan sosial media akan merasa sangat terbantu dengan adanya fitur yang satu ini. 

Repost ke IG stories

Sudah membuat postingan di threads dan ingin mempostingnya di IG stories atau ingin merepost postingan Threads orang lain di IG Stories? 

Anda bisa merepostnya sekarang juga karena Threads mengakomodasi hal tersebut. Selain dapat merepost postingan Threads di IG stories, pengguna juga dapat merepost postingan Threads ke Twitter atau melalui tautan di akun sosial media lainnya.

Demikian informasi menarik yang kami dapat bagikan kali ini terkait fitur utama Threads dan fungsi selengkapnya.Bisa anda langsung miliki threads ini di ponsel kesayangan anda tentunya.


0 Response to "Apa Fitur Threads Instagram?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel