Rekomendasi HP Android Tahan Air dan Debu Termurah

HP Android Tahan Air dan Debu Termurah – Fitur IP65, IP67 dan IP68 dikenal sebagai salah satu fitur canggih pada smartphone yang akan membuat perangkat smartphone tahan terhadap air dan debu. Dengan adanya fitur ini para pengguna tidak perlu merasa khawatir jika smartphonenya terkena percikan air atau tidak sengaja tercebur kedalam bak mandi. Dengan berbekal fitur tahan air ini akan sangat membantu sekali bagi anda yang menyukai aktivitas diluar ruangan atau bahkan berpetualang.

Sekarang ini sudah banyak sekali smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan pada umumnya smartphone yang dilengkapi fitur tersebut dutawarkan dengan harga yang mahal. Akan tetapi kali ini kami disini kana mencoba memilah beberapa smartphone dengan fitur tahan air dan tentunya dengan harga cukup murah, langsung saja dibawah ini.


HP Android Tahan Air dan Debu Termurah

Sony Xperia M2 Aqua 

Pada urutan pertama sebagai smartphone dengan fitur tahan air termurah ada Sony Xperia M2 Aqua yang sudah dipasarkan sejak tahun 2014 lalu. Smartphone ini hadir dengan membawa fitur IP68 yang tahan terhadap air dan debu berkedalaman 1,5 meter dan dengan waktu 30 menit. Selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup lengkap seperti layar berukuran 4.8 inch berteknologi IPS LCD dan ada juga CPU Snapdragon 400+RAM 1 GB untuk performanya agar lebih mulus.

Walaupun begitu HP Sony Xperia M2 Aqua juga mempunyai beberapa kekurangan dianataranya resolusi layarnya masih sebatas 540 x 960 pixels yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran layar selebar 4.8 inch. Selain itu kamera depannya masih berupa VGA dan baterainya hanya berkapasitas 2300 mAh yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran HP dengan harga 2 Jutaan.


Hisense Kingkong 2

Selanjutya ada Hisense Kingkong 2 yang juga menjadi salah satu smartphone termurah dengan fitur tahan air dan debu, karena smartphone ini sudah memiliki sertifikat IP67 yang bisa digunakan untuk berfot selfie didalam air. Hebatnya lagi HP Hisense Kingkong 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sedangkan pada bagian layarnya juga sangat baik, yang mana Hisense Kingkong 2 mengadopsi layar berukuran 5.0 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang dipadukan dengan layar berteknologi IPS LCD yang pastinya akan sangat nyaman saat digunakan untuk bermain game maupun menonton video. Lalu untuk baterai Hisense Kingkong 2 memiliki kapasitas 3100 mAh.



Sony Xperia M4 Aqua 

Pada urutan berikutnya masih tetap dihuni oleh HP Sony yang bernama Sony Xperia M4 Aqua. Untuk harga second ini sekitar Rp.800.000 HP Sony yang satu ini menjadi salah satu HP Android tahan air termurah yang sudah beredar dipasaran. Sama halnya Sony Xperia M2 Aqua, Xperia M4 Aqua ini juga hadir dengan berbekal IP68. Selain itu juga dibekali layar berukuran 5.0 inch beresolusi HD dan juga dilengkapi kamera berlensa 13 MP dan 5 MP untuk kamera depannya.

Meski banyak spesifikasi yang diunggulkan, ternyata HP Sony Xperia M4 Aqua juga mempunyai kekurangan seperti kapasitas baterai yang masih terlalu kecil yakni sekitar 2400 mAh, dan baterainya pun bersifat Non-Removable, Sehingga akan cukup sulit ketika akan melakukan pergantian baterai saat baterainya sedang rusak.


Sony Xperia Z

Tampaknya Sony menjadi salah satu vendor yang memiliki perangkat tahan air terbanyak, hal tersebut bisa kita lihat dari daftar diatas yang banyak ditempati oleh smartphone dari Sony. Posisi kali ini juga sama ditempati oleh HP Sony yaitu Sony Xperia Z. HP Sony ini masuk dalam kategori kelas flagship dari Sony yang dirilis sejak tahun 2013 lalu. Sony Xperia Z ini mempunyai fitur IP57 yang mampu bertahan dalam air berkedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, HP Sony Xperia Z juga hadir dengan spesifikasi mumpuni seperti layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan juga ada kamera utama berukuran 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash. Walaupun ukuran kamera utama termasuk tinggi, namun untuk kamera depannya hanya berukuran 2,2 MP saja.



Samsung Galaxy S5 

Menempati posisi selanjutnya ada smartphone dari Samsung yakni Samsung Galaxy S5. HP Samsung ini sudah resmi diluncurkan pada tahun 2014 lalu dan juga menjadi salah satu smartphone tahan air termurah saat ini. Samssung Galaxy S5 mempunyai fitur IP67 yang memungkinkan smartphone ini mampu bertahan dalam air sekiitar 30 menit. Sebagai salah satu smartphone kelas atas tentunya HP Samsung ini sudah dilengkapi dengan segudang spesifikasi dan fitur tinggi seperti layar Super AMOLED berukuran 5,1 inch beresolusi Full HD dan sudah mengadopsi Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya.

Sayangnya kamera depan dari Samssung Galaxy S5 masih mengandalkan lensa berukuran 2 MP yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran smartphone flagship dengan banderolan harga yang cukup mahal. Untuk kapasitas baterai dari Samsung Galaxy S5 mengadopsi baterai berdaya 2800 mAh.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai HP Tahan Air Termurah dan Terbaru. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari smartphone murah dengan kualitas baik. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Rekomendasi HP Android Tahan Air dan Debu Termurah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel